Senin, 02 November 2020

cara mengatur kecerahan dan menghemat toner ptinter brother dcpl2540dw

Printer brother merupakan mesin printer yang dapat digunakan untuk usaha fotokopi, disamping itu printer brother jika digunakan untuk usaha fotokopi memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, tentu saja kita akan mungkin sedikit terganggu atau risih dengan kekurangan tersebut, namun hal tersebut jangan terlalu diambil sikap sebagai sesuatu yang menyulitkan, mengingat printer tersebut tidak bisa menyamai mesin fotokopi profesional pada umumnya seperti contohnya : mesin IR 5000 dan lain sebagainya.

Pada printer brother jika digunakan untuk fotokopi yang jika mungambila harga perlembar Rp.250,- tentunya akan boros di toner dan juga harga toner cukup mahal, misalnya harga toner compatibel bukan ori toner brother harganya sekitar Rp. 150.000,- . dengan harga demikian kita jika untuk usaha fotokopi harus bisa mengkopi dokument lebih dari 2600 halaman, karna pada spesifikasnya printer brother dapat mencetak hingga 2600 halaman.

Kemudian jika kita tidak menyeting atau melakukan pengaturan yang benar sesuai kebutuhan tentunya toner yang yang keluar akan banyak karena digunakan untuk kualitas yang baik, namun jika untuk foto kopi, sebaiknya kualitas jangan terlalu baik karena hasilnya akan tajam namun boros di toner.

Diblog kali ini saya akan berbagi cara agar menghemat toner sekaligus mengatur pengaturan agar sesuai dengan kebutuhan misalnya ketika fotokopi kartu keluarga terlalu gelap.


Untuk mengatur brightness atau kecerahan

  1. tekan tombol menu

  2. tekan tombol panah kebawah

  3. pilih no 2 pilihan copy tekan

  4. tekan tombol pilihan brightness

  5. kemudian sesuaikan kecerahan yang diinginkan

  6. tekan ok

  7. tekan tombol exit, selesai


kemudian untuk menghemat toner dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut

  1. tekan tombol menu

  2. tekan tombol ok pada pilihan general setup

  3. tekan tombol panah kebawah pada pilihan ecologi kemudian tekan ok

  4. pada menu ecology terdapat pilihan toner save tekan ok

  5. kemudian tekan tombol panah kebawah dan tekan ok

  6. tekan tombol exit, selesai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenal Linux: Sistem Operasi Open Source yang Populer

Apa itu Linux? Linux adalah salah satu jenis sistem operasi yang populer di kalangan pengguna komputer. Dibangun berdasarkan prinsip open so...